You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Jakarta Optimistis Raih Juara Umum di Ajang Popnas XVI Palembang
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

DKI Jakarta Optimistis Raih Juara Umum di Ajang Popnas XVI Palembang

Provinsi DKI Jakarta optimistis meraih juara umum pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan, 26 Agustus - 4 September 2023.

Berbagai persiapan secara optimal sudah dilakukan

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, berbagai persiapan secara optimal untuk mendukung raihan prestasi terbaik di ajang Popnas XVI ini sudah dilakukan.

"Pertama, kita sudah menyiapkan infrastruktur fasilitas olahraga yang sudah sangat baik untuk para atlet. Salah satunya dengan beroperasinya Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar di Ragunan pada 2019," ujarnya, Minggu (27/8).

Heru Targetkan Kontingen DKI Juara Umum Popnas XVI

Andri Yansyah menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menghadirkan pelatih-pelatih yang sangat berkompeten, ahli di bidangnya dan diakui kapabilitasnya.

"Proses rekrutmen atlet untuk mengikuti ajang Popnas ini juga sudah dilakukan secara terbuka. Jadi, kesempatan terbuka bukan hanya untuk atlet yang ada di PPOP, tapi juga atlet di luar PPOP. Ada kompetisi yang fair untuk mewakili DKI Jakarta," terangnya.

Menurutnya, dengan berbagai persiapan tersebut pihaknya  berkeyakinan gelar Juara Umum Popnas XVI bisa diraih.

"Semua sudah kita ikhtiarkan dan selanjutnya kita berserah kepada Allah agar atlet-atlet DKI Jakarta bisa mendulang medali emas. Semoga Allah meridhoi yang sudah kita lakukan agar membuahkan hasil maksimal," ungkapnya.

Ia berpesan kepada atlet pelajar DKI Jakarta yang berlaga di ajang Popnas XVI ini untuk terus semangat dan jangan takut. terhadap lawan, serta tidak   jumawa atau sombong.

"Keluarkan kemampuan terbaik dengan optimisme dan semangat juang tinggi untuk menang. Terpenting lagi, sebelum bertanding harus berdoa serta meminta restu dan didoakan orang tua," tukasnya.

Ia menambahkan, dengan prestasi yang diraih maka nantinya bisa dapat kemudahan masuk perguruan tinggi melalui jalur prestasi.

Untuk itu, ungkap Andri Yansyah, pihaknya akan menjalin komunikasi dengan perguruan-perguruan tinggi, khusunya Universitas Negeri Jakarta agar pelajar berprestasi bisa diterima kuliah di sana.

"Sudah barang tentu Pemprov DKI memberikan apresiasi kepada atlet berprestasi. Sebab, peningkatan prestasi ini juga ada sampai ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional, ASEAN Games, SEA Games hingga Olimpiade," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1036 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye821 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati